Belum jadwalkan pemeriksaan, KPK tunggu informasi final kondisi Setnov

banner 160x600

riaubertuah.id

Penyalainews, Jakarta - Ketua DPR RI Setya Novanto telah beberapa kali mangkir dari panggilan KPK karena alasan sakit. Setnov sedianya akan diperiksa atas dugaan keterlibatannya dalam proyek KTP elektronik. 

Hingga saat ini KPK belum menetapkan jadwal pemeriksaan politisi Partai Golkar itu yang telah ditetapkan sebagai tersangka beberapa waktu lalu. KPK masih menunggu informasi final terkait kondisi terakhir Setnov. Demikian disampaikan Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Priharsa Nugraha kepada wartawan, Senin (25/9) malam.

"Sampai sejauh ini kita belum mendapatkan informasi final mengenai kondisi kesehatan SN. Tapi yang pasti pemeriksaan akan dilakukan dalam proses penyidikan," jelasnya.

Mengenai tempat pemeriksaan, Priharsa mengatakan belum diatur secara teknis apakah di rumah sakit atau Gedung KPK. Seperti diketahui saat ini Setnov sedang dirawat di RS Premier Jatinegara. "Untuk teknisnya nanti diatur ya apakah di rumah sakit atau di kantor KPK," ujarnya.

Priharsa mengatakan penyidikan terhadap keterlibatan Setnov dalam kasus KTP elektronik masih terus berjalan. Proses praperadilan yang sedang berjalan dipastikan tidak menghambat jalannya penyidikan dan pemeriksaan para saksi.

"Proses praperadilan tidak menghambat atau tidak menghentikan jalannya proses penyidikan. Seperti diketahui pada hari ini kan dilakukan juga proses di PN Jaksel untuk praperadilan," terangnya.***red

 

Merdeka.com