Internasional

Bergaya ala Kim Jong-un, pria Hong Kong diinterogasi imigrasi Singapura

banner 160x600

riaubertuah.id

Penyalainews, Singapura - Seorang pria yang memiliki kemiripan luar biasa dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, mengaku ditahan oleh petugas imigrasi saat tiba di Singapura menjelang KTT Amerika Serikat dan Korea Utara.

Pria berasal dari Hong Kong yang dipanggil Howard X tersebut diinterogasi selama dua jam oleh petugas dan diminta untuk menjauh dari tempat-tempat yang ada kaitannya dengan acara bersejarah tersebut.

"Mereka menggeledah tas saya dan mengatakan bahwa ini adalah waktu yang sangat sensitif bagi saya untuk berkunjung ke Singapura. Saya juga diminta untuk menjauhi Pulau Sentosa dan Hotel Shangri-La," ungkap Howard X di halaman Facebooknya seperti dikutip dari Channel News Asia, Jumat (8/6).

Pulau Sentosa dilaporkan akan menjadi tempat pertemuan bersejarah Kim Jong-un dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Sementara, Shangri-La akan menjadi tempat Trump menginap selama di Singapura.

Howard X juga ditanyai apakah dirinya berpartisipasi dalam gerakan protes Occupy Central Hong Kong yang langsung dibantahnya. Dia baru diizinkan masuk ke Singapura setelah menjawab semua pertanyaan dalam sesi interogasi.

Sebagaimana diketahui, nama Howard X mulai dikenal publik setelah tampil dalam Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang, Korea Selatan beberapa pekan lalu. Dalam momen itu, dia berkolaborasi dengan seorang pria yang mirip Donald Trump untuk menghibur hadirin dalam olimpiade.

Rencananya duo tersebut akan kembali beraksi jelang dihelatnya KTT Korut-AS pada 12 Juni mendatang.***red/rfm