Camat Batang Cinaku Bersama Forum Kepala Desa Sambangi Kantor PUPR Riau

banner 160x600

riaubertuah.id

 

Pekanbaru -- Triyatno Camat Batang Cinaku kabupaten Inhu , bersama ketua Forum kepala desa kecamatan Batang Cinaku dan 20 kades dan BPD, sambangi kantor dinas PUPR Riau ( Rabu 2 November 2022 )

Kepada awak media , Triyatno ( camat Batang Cinaku ) menuturkan , memasuki lima bulan terkahir ini , kondisi jalan ditempat kita mengalami kerusakan yang sangat parah . Akibat kerusakan akses jalan yang sangat memprihatinkan , sehingga masyarakat kewalahan untuk mengangkut hasil pertanian , jalan berlobang dan berlumpur menjadi keluh kesah masyarakat yang datang mengeluhkan ke pihak kecamatan.

Kehadiran kita saat ini bersama rekan- rekan 20 kepala desa dan perangkat BPD , adalah suatu bentuk tanggungjawab kami sebagai pemerintah , baik dari pihak desa maupun dari kecamatan sendiri. Kehadiran kita saat ini ke dinas PUPR Provinsi Riau dan nanti nya berlanjut ke kantor DPRD Riau, adalah untuk menyampaikan kondisi jalan lintas selatan khusunya , dimana akibat buruknya jalan lintas selatan kita berharap pihak dinas PUPR Riau dapat memberikan solusi yang terbaik dalam waktu dekat ini.

Jauh hari kita sudah menyampaikan dan melaporkan kondisi jalan lintas selatan kepada Bupati dan DPRD kabupaten, lewat pertemuan yang kita lakukan bersama pihak kabupaten ( Bupati ) dan DPRD, maka dari itu mengingat akses jalan lintas selatan adalah gawean pihak PUPR Riau , maka dari itu kita datang untuk menyampaikan dengan membawak keluhan atas nama masyarakat , ucap Triyatno.

Triyatno berharap, atas nama masyarakat , perangkat desa , kepala desa, kita meminta kepada bapak Gubernur Riau ( Syamsuar ) agar memberikan perhatian yang serius atas kondisi jalan lintas selatan di tempat kita. Bahkan kita juga meminta kepada bapak kepala dinas PUPR Riau untuk segera meninjau kelokasi dan memberikan solusi atas keluhan kita tersebut , tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Wahyu ( ketua forum kepala desa Batang Cinaku ) "kehadiran kita saat ini utusan atas nama masyarakat desa Batang Cinaku juga dukungan dari Bupati , kita berharap kehadiran kita dapat membuahkan hasil yang maksimal. " Tolong kami bapak Gubernur Riau , bapak kepala dinas PUPR Riau, bapak / ibu DPRD Riau, selama ini kami masyarakat Batang Cinaku adalah warga negara yang baik , taat pajak dan taat aturan, atas dasar ketaatan kita dalam hal penyumbang pajak kepada pemerintah , maka dari itu kami juga minta kepastian atas hak kami untuk menikmati pembangunan yang merata ditempat kami, terlepas dari besar kecilnya pajak yang kami berikan kepada pemerintah, dimata undang-undang kami juga berhak untuk mendapatkan keadilan yang merata dari program pemerintah Provinsi Riau melalui dinas PUPR Provinsi Riau .

Harapan kami mewakili masyarakat desa Batang Cinaku dan saya sendiri mewakili ketua forum kepala desa memohon dengan Arif dan bijaksana agar bapak Gubernur Riau , bapak kepala dinas PUPR Riau dan bapak / ibu wakil rakyat yang duduk di DPRD Riau , untuk dapat memberikan keseriusannya bagi desa kami , tegasnya.

Usai menyampaikan keluhannya, camat Batang Cinaku, ketua forum kepala desa dan 20 kepala desa, melakukan pertemuan dengan pihak PUPR Riau di aula kantor PUPR Riau.

Dalam pertemuan dengan pihak PUPR Riau yang dihadiri , sekretaris PUPR Riau , anggota dari bidang Bina Marga dan Sanusi ( kepala UPTD wilayah IV Inhu dan Inhil ). Salah satu anggota dari bidang Bina marga ( utusan Kabid Bina Marga ) menyampaikan " menyambut dengan baik atas kehadiran bapak Camat Batang Cinaku , forum kepala desa dan 20 kepala desa yang hadir. Disampaikannya , adapun kendala pengerjaan untuk jalan lintas selatan saat ini dikarenakan proses tender yang sudah 2 kali gagal dan belum juga rampung saat ini.

Atas nama bidang Bina Marga kita berjanji dan akan menyampaikan kepada pimpinan hasil dari pertemuan saat ini , semoga dalam waktu dekat ini kita berharap proses tender yang sedang bergulir selesai dan kita akan mengesah pengerjaannya, ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Sanusi, mohon maaf poksi dari UPTD sangat terbatas, sesuai dengan poksi kita saat ini sudah kita lakukan dan untuk desa Batang Cinaku, itu adalah poksi nya bidang Bina Marga. Namu sesuai permintaan camat Batang Cinaku, nanti akan kita upayakan untuk menurunkan alat kelokasi, untuk sekedar membantu , nanti saya lihat dulu waktu dan alat yang kita punya, tegasnya.

Pertemuanpun dilanjutkan ke kantor DPRD Provinsi Riau, sesuai dengan jadwal audensi yang telah ditentukan

Liputan S Tanjung / Jimi Hendrik.