Politik

Di Rapimnas, Ketum Partai Berkarya serahkan jabatannya pada Tommy Soeharto

banner 160x600

riaubertuah.id

Penyalainews, Jakarta - Partai Berkarya menggelar Rapimnas (Rapat Pimpinan Nasional) III di Lorin Solo Hotel, Sabtu - Selasa 10 Maret - 13 Maret 2018. Rapimnas diikuti oleh seluruh Pimpinan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Indonesia.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Partai Berkarya Neneng A Tutty menceritakan tentang suka duka pembentukan partai. Tentang perekrutan kader dan pengurus dari Aceh hingga Papua. Di akhir sambutannya, Tutty mendaulat Tommy untuk menjadi ketua umum partai.

"Selama 1,5 tahun membentuk Partai Berkarya banyak suka dukanya. Dan hari ini seluruh DPW, DPC dan peserta rapimnas yang ada di sini ingin mewujudkan, menjadikan pak Tommy (Hutomo Mandala Putra) sebagai Ketua Umum Partai Berkarya," kata Neneng, saat memberikan sambutan.

Ucapan Neneng tersebut disambut teriakan dan tepuk tangan meriah para peserta rapimnas.

Neneng mengatakan, lika liku membangun partai yang ia rasakan sungguh luar biasa, tidak mudah dan harus nekat. Dari ujung ke ujung 34 provinsi, kata dia, tidak mudah dilakukan.

"Saya akan estafetkan kepemimpinan saya kepada bapak Tommy Soeharto. Kalau dipimpin Pak Tommy partai ini akan lebih besar," tandasnya.

Mendengar permintaan peserta rapimnas tersebut, Tommy yang duduk di barisan terdepan hanya tersenyum. Saat memberikan sambutan, ia tak sedikitpun menanggapi permintaan tersebut. Demikian saat wartawan menanyakannya, Tommy hanya melambaikan tangan dan meninggalkan area rapimnas.***red/rfm

Merdeka.com