Dirintelkam Polda Riau Berikan Peralatan Medis dan SKCK Gratis Bagi Guru

banner 160x600

riaubertuah.id

Pekanbaru - Kegiatan sosial Peduli Guru bersempena dengan Hari Guru Nasional ke - 77 oleh Jajaran Direktorat Intelkam Polda Riau hadir Direktur Intelkam Kombes Aris Prasetyo Indaryanto, SIK, M.Si., diwakili oleh Kompol Yanu Rihardi SIK MM didampingi Panit 2 Si Yanmin Ipda Pebrinaldi SH, MH, mendatangi langsung rumah seorang guru honorer yang beralamat Jalan Pembina III Limbungan Kec. Rumbai Pesisir Pekanbaru.

 Kasi Yanmin Dit Intelkam Polda Riau Kompol Yanu Rihardi SIK, MM, menjelaskan kepada awak media bahwa program kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan penghormatan Polri terhadap jasa dan sumbangsih guru yang bergelar pahlawan tanpa tanda jasa.

“Kami dari Jajaran Intelkam Polda Riau di hari Guru yang Ke-77 ini melaksanakan giat kepedulian dan penghormatan kepada guru ingin langsung bertemu dan berjabat tangan sekaligus menyampaikan terimakasih kepada guru, yang telah berjasa punya andil besar terhadap generasi bangsa, kita tak boleh melupakan jasa-jasa para guru kita, sang pahlawan tanpa tanda jasa”, Ucap Kasi Yanmin Dit Intelkam Polda Riau Kompol Yanu Rihardi SIK, MM,.

 Dia menjelaskan, kedatangannya beserta rombongan guna memberikan santunan peralatan medis.

 “Santunan yang disampaikan ini berupa peralatan medis kolostomi bag dan Sembako kepada Guru yang menderita tumor usus Stadium 3 dan sudah menjalani kemoterapi”, terangnya.

Tak pernah terbayangkan oleh Susi Marlina di saat susah dan sakitnya akan dibesuk oleh Jajaran Direktorat Intelkam Polda Riau Pada hari Jumat tanggal 25 November 2022.

“Terima kasih kami sekeluarga ucapkan khususnya saya pribadi yang hari ini mendapatkan keberuntungan kedatangan tamu istimewa yang peduli akan nasib guru honorer seperti saya ini, tak dapat banyak kata dan kalimat yang bisa saya sampai kan selain rasa gembira dan terima kasih ini”, ucap susi dengan penuh linangan air mata.

Sebelumnya di hari yang sama Direktorat Intelkam Polda Riau memberikan program Gratis Biaya PNBP SKCK kepada pemohon berprofesi Guru yang akan membuat SKCK baru maupun perpanjangan SKCK di Pelayanan SKCK Riau expo dan Polda Riau.

“Hari ini juga sebenarnya ada dua kegiatan yang kita laksanakan pertama di Riau Expo Dirintelkam Polda Riau ada stand pembuatan SKCK gratis bagi guru khusus di hari ini baik di Riau Expo maupun di Polda Riau juga”, sampainya.

“Kami menghimbau bagi masyarakat yang ingin membuat SKCK bisa langsung datang ke Polda Riau ini merupakan program Dirintelkam Polda Riau “, pungkasnya.

 

Laporan : teti guci