Etape I Toer de Siak 2019, 55 pembalap Tempuh Jarak 59.4 Km

banner 160x600

riaubertuah.id

SIAK SRI INDRPURA (Riubertuah.id ) ~ Pelaksanaan Ivent Toer de Siak 2019 Etape I Siak - Mempura - Dayun diikuti 11 team. Etape I dilepas Bupati Siak Drs Alfedri M.Si didampingi Kapolres Siak AKBP Ahmad David dan petinggi PB ISSI pusat dan Kabupaten juga petinggi Forkopinda Kabupaten Siak. Pembalap start awal didepan Istana Siak dengan finish akhir didepan RSUD Tengku Rafi'an, Kabupaten Siak, Kamis ( 19/09/19).

Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK didampingi Bupati Siak Drs H Alfedri MSi melepas 55 peserta dari 11 Team Cycle yang terdiri dari 16 negara melalui jalur lintasan Siak, Mempura, Dayun dan Siak dengan jarak tempuh sejauh 59,41 kilometer.

Event tahunan ini diketahui telah memasuki tahun ke VII ini dilalui sebanyak 4 etape atau 542 kilometer, dan masuk tahun ke C (100) kalender pariwisata sebagai event Internasional bagi Kabupaten Siak.

Saat ditemui awak media dilokasi pelepasan atau lintasan start pembalap Bupati Siak Drs H Alfedri MSi mengatakan yang sebelumnaya pada etape pertama ini dilalui oleh para pembalap sebanyak tiga lap (putaran) dan saat ini dikurangi menjadi sebanyak 1 lap.

"Sebelumnya ada tiga lap, sekarang menjadi 1 lap dengan lintasan melalui Siak, Mempura, Dayun dan Finish (Siak). Pesanan sejauh ini tidak ada persoalan yang dimasalahkan," kata dia.

Selain itu ada beberapa, akibat pengaruh kabup asap pada event Tour de Siak ini lebih kurang 50 persen dari pembalap terlihat mengenakan masker. Dengan jumlah 4 team dalam negeri dan 7 team luar negeri yang di ikuti sebanyak 16 negara.

"Ya, ada yang gunakan masker dan sejauh ini mereka (pembalap) terlihat semangat untuk mengikuti perlombaan ini. Untuk tim medis sendiri juga telah disediakan," pungkas Bupati Siak Drs H Alfedri MSi kepada awak media, Kamis (19/9/2019) siang.

Pada setiap lintasan yang dilalui para pembalap sepeda Tour de Siak 2019  terlihat dijaga ketat aparat Kepolisian Resort Siak melalui Personil Gabungan Satuan Lalintas Polres Siak yang menjaga steril pada lintasan dari pada pengunjung, penonton maupun masyarakat yang menyasikan disetiap lintasan yang dilewati 11 team atau pembalap tersebut.***