GNPK RI

GNPK RI tinjau pembangunan SMPN 003 Pangkalan Kerinci

No comment 870 views
banner 160x600

riaubertuah.id

Penyalainews, Pelalawan - GNPK-RI Kab. Pelalawan melakukan peninjauan terhadap pengerjaan proyek pembangunan gedung baru SMP Negeri 003 Pangkalan Kerinci sebanyak 6 lokal, dengan dana yang dianggarkan senilai Rp.1.034.172.585,47 . Peninjauan ini  rutin di lakukan GNPK RI sebagai bentuk peran serta dalam melakukan pengawasan setiap kegiatan pembangunan yang menggunakan anggaran negara melalui pemerintah daerah.

Herman selaku Ketua GNPK RI Kab. Pelalawan kepada penyalainews mengatakan pembangunan ini terlaksana atas partisipasi kita semua berupa hasil pajak daerah maupun anggaran pemerintah daerah.

"Proyek ini terlaksana berkat pajak yang anda bayar, itulah kalimat yang tertulis jelas di setiap papan plang proyek, artinya jika ada pengerjaan sebuah pembangunan proyek tidak sesuai bestek berarti sama dengan menghianati pembayar pajak tentu yang membayar pajak adalah masyarakat," Ungkap Herman.

Dalam peninjauan di lapangan tersebut TIM GNPK RI mendapati ada disalah satu pengerjaan tidak sesuai dengan bertek.

" Pada pengecoran pondasi yang terlihat dilapangan dikiri kanan batu bata tidak diplaster labsung ditimbun tanah, untuk memastikan kondisi tersebut ketua GNPK- RI Pelalawan harus menggali pondasi tersebut sehingga terlihat baru bata tidak di plaster. Padahal sesuai bestek pondasi tersebut harus di plester guna ketahanan banguan apa yg disebut dengan ROLAX pada pondasi," Jelas Herman

dikatakannya lagi "sehingga atas kondisi tersebut GNPK RI meminta kepada kontraktor, Konsultan Pengawas dan Dinas pendidikan untuk dapat menindak lanjut temuan ini, GNPK RI melakukan teguran ini dikarenakan ini dinilai masih pada tahap awal pembangunan, namun lain hal nya jika nanti tidak di tanggapi oleh pihak terkait GNPK RI akan mengambil tindakan selanjutnya, " tutup Herman.***red

 

Reporter

Rahmad Faisal