Politik

Golkar Resmi Tunjuk Titiek Soeharto Jadi Wakil Ketua MPR

No comment 512 views
banner 160x600

riaubertuah.idSumber Gambar : CNN Indonesia

Penyalainews, Jakarta - DPP Golkar menyepakati Titiek Soeharto sebagai wakil ketua MPR. Titiek akan menggeser Mahyudin yang sebelumnya menjabat posisi itu di MPR.

"Tadi sudah disetujui bahwa sudah disahkan bahwa wakil ketua MPR kepada Mbak Titiek," ujar Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily usai rapat pleno di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (18/3/2018). 

Ace mengatakan semua peserta pleno sepakat Titiek jadi wakil ketua MPR. Ace mengatakan penunjukan Titiek merupakan hal biasa, tak terkait balas jasa di Munaslub Golkar saat akan memilih ketum beberapa waktu lalu.

Saat itu, Titiek menyatakan diri siap maju sebagai ketum Golkar pengganti Novanto, bersaing dengan Airlangga. Pada akhrinya Titiek tak jadi maju.

"Nggak ada, nggak ada (balas jasa). Ini hanya pergantian biasa saja di dalam tubuh Partai Golkar di samping memang ada aspirasi pimpinan MPR mesti ada perempuan juga," jelas Ace.

Untuk Mahyudin yang digeser Titiek, Ace menyebut Airlangga akan memberi tugas lain. Mahyudin diminta mematuhi keputusan partai.

"Ketum sudah berbicara dengan Pak Mahyudin, harusnya Pak Mahyudin bisa memahami apa yang menjadi alasan partai meminta kepada beliau untuk mendapatkan penugasan lain," jelas Ace.***red/rfm

Detik.com