Bola

Hasil Pertandingan Manchester United vs Huddersfield: Skor 2-0

banner 160x600

riaubertuah.id

Penyalainews, Bola - Manchester United menjamu tim papan bawah Huddersfield Town di Old Trafford pada matchweek 26 Premier League 2017/18, Sabtu (03/2). United menang 2-0, di mana Alexis Sanchez mencetak gol perdananya.

Gol pembuka disarangkan oleh Romelu Lukaku pada menit 55. Sanchez menggandakannya di menit 68 memanfaatkan bola rebound dari eksekusi penaltinya yang ditepis kiper lawan. Itu adalah gol pertama Sanchez untuk Red Devils setelah gabung dari Arsenal.

United sukses membalas kekalahan pahit 1-2 di kandang Huddersfield pada pertemuan sebelumnya. Kemenangan ini juga membuat United kini memiliki 56 poin di peringkat dua. United terpaut 13 poin dari pemimpin klasemen Manchester City, yang hanya mampu bermain imbang 1-1 di markas Burnley.

Tengah pekan kemarin, United kalah 0-2 di kandang Tottenham dan berakhir sudah streak delapan laga tak terkalahkan mereka di semua ajang. Pasukan Jose Mourinho langsung kembali ke trek kemenangan dengan menjinakkan The Terriers.

Namun United tidak mendapatkan kemenangan ini dengan mudah. United bahkan dibuat cukup frustrasi di babak pertama. Sejumlah peluang mereka, terutama lewat Sanchez dan Jesse Lingard, bisa dimentahkan oleh Jonas Lossl di bawah mistar.

Penguasaan bola United memaksa Huddersfield lebih banyak bertahan. Hanya sayang bagi United, mereka harus menutup paruh pertama dengan skor kacamata.

Upaya-upaya United baru membuahkan hasil setelah jeda. Pada menit 55, Juan Mata melepas crossing manis dari sektor kiri ke mulut gawang dan bola disambar Lukaku untuk mencetak gol pembuka.

Kebuntuan akhirnya pecah. Tak lama setelah itu, Mourinho mengganti Jesse Lingard dengan Paul Pogba. Intensitas serangan United meningkat dan mereka mendapatkan gol kedua.

Diawali pelanggaran Michael Hefele terhadap Sanchez di kotak terlarang, wasit menunjuk titik putih. Sanchez maju sebagai algojo. Eksekusi penalti Sanchez bisa ditepis oleh Lossl, tapi bola rebound langsung disambar oleh penyerang Chile tersebut dari jarak dekat.

Sanchez mencetak gol perdananya untuk United, dan Red Devils unggul 2-0.

Di 20 menit terakhir, Mourinho menarik keluar Mata dan Lukaku, lalu memasukkan Marcus Rashford serta Anthony Martial. Mourinho menolak mengendurkan serangan. Namun hingga peluit panjang tak ada lagi gol yang tercipta.

United (4-2-3-1): David de Gea; Antonio Valencia, Chris Smalling, Marcos Rojo, Luke Shaw; Scott McTominay, Nemanja Matic; Juan Mata (kuning 27) (Marcus Rashford 71), Jesse Lingard (Paul Pogba 65), Alexis Sanchez (kuning 45); Romelu Lukaku (Anthony Martial 77).

Huddersfield (3-4-3): Jonas Lossl; Mathias Jorgensen, Christopher Schindler (Michael Hefele 59 - kuning 64), Terence Kongolo; Tommy Smith (kuning 48), Philip Billing (kuning 23) (Aaron Mooy 33), Jonathan Hogg (kuning 59), Florent Hadergjonaj; Rajiv van La Parra (Tom Ince 69), Laurent Depoitre, Collin Quaner.

Statistik United - Huddersfield
Ball possession: 74% - 26%
Shots: 16 - 4
Shots on target: 7 - 0
Kartu kuning: 2 - 4
Kartu merah: 0 - 0.***red

 

Bola.net