HMI MPO ROHUL TAJA DISKUSI TENTANG LEGALISASI MIRAS

No comment 656 views
banner 160x600

riaubertuah.id

Rohul - riuatimes.co.id - Jumat (12/03/2021) telah diadakan sebuah agenda Diskusi Santai yang langsung ditaja oleh HMI MPO CAB.Rokan Hulu dengan Tema " Legalisasi miras,Untuk Apa dan Untuk Siapa"

Yang agenda ini juga merupakan salah satu bentuk Program Kerja dari Bidang Kajian Strategis HMI MPO Cab.Rokan Hulu.

Pada diskusi yang berlangsung jam 16.00 WIB itu dihadiri langsung oleh Kakanda Rudi Cahyadi,S.H yang merupakan salah satu Hakim dari Pengadilan Negeri Pasirpengaraian sebagai pemateri atau narasumber. Dalam diskusi tersebut Kakanda Rudi Cahyadi memberikan paparan mengenai latar belakang terjadinya legalisasi Perpres No.10 Tahun 2021 tersebut yang merupakan memang tidak jauh dari adanya pengaruh dari Para investor ( Pemilik Modal ) dalam hal ini investor miras dan Pemerintah demi memenuhi defisit yang dialami pemerintah kita.

"Jikalau memang langkah legalisasi ini merupakan langkah yang diambil oleh pemerintah untuk mengatasi defisit anggaran,maka langkah ini sangat tidak memperhatikan tingkat kemudharatan yang akan terjadi dan moral hazard yang ada pada masyarakat" tutur Ridho Harapan Bunda sebagai moderator diskusi santai tersebut.

Diskusi Santai ini diikuti oleh Kader HMI MPO dan Kader Muda HMI MPO yang terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi baik dari UPP,STKIP,dan ISQI. "kaderisasi dan perjungan, dua hal yang berkaitan dan bersinergi dalam merekontruksi kesadaran mahasiswa/i dizaman sekarang. Dengan adanya diskusi berdialektika dengan narasumber terpercaya diharapkan mampu meningkatkan kemampuan analitical thinking serta mengasah kemampuan mentality seorang kader insan ulil albab" tutur M.Madyan Haidar Sebagai Imam HMI MPO Cab.Rokan Hulu. Kemudian tema yang diangkat memang sangat cocok untuk kita dapat memabaca bagaimana keadaan pemerintah dalam mengambil keputusan atau kebijakan.

" Indonesia adalah negara pluralisme, yang tidak hanya didiami oleh penduduk muslim namun kontradiksi dari kebijakan pelegalan investasi miras sendiri tidak hanya berasal dari kaca mata Islam, tetapi juga dari segi kesehatan dan bahkan dikhawatirkan akan menimbulkan berbagai masalah sosial dan kriminalitas" tutur Nurpathonah Sebagai Kabid Kajian Strategis dan Taktis HMI MPO Cab.Rokan Hulu.

Sebagai narasumber pada diskusi ini, Kanda Rudi Cahyadi, SH memiliki harapan semoga kita sebagai generasi milenial bisa segera rapatkan barisan, segera kuat dan mengambil peran utama dalam gerakan masyarakat sipil.(nitahasanjaya)