Ikatan Mahasiswa Sistem Informasi Indonesia Koordinasi Wilayah 9 Lakukan Aksi Galang Dana Bencana Gempa Pasaman Barat

banner 160x600

riaubertuah.id

Ikatan Mahasiswa Sistem Informasi Indonesia Koordinasi Wilayah 9 (IMSII Korwil 9) melakukan penggalangan dana bencana gempa Pasaman Barat pada Rabu, 2 Maret 2022, di Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru.

Aksi galang dana ini dilakukan oleh Pengurus IMSII KORWIL 9 sebagai salah satu bentuk kepedulian mahasiswa terhadap korban bencana.

Gempa di Pasaman Barat terjadi pada Jum'at, 25 Februari dengan kekuatan gempa 6.2 SR kemudian disusul pada malam harinya pukul 22.17 WIB dengan kekuatan gempa 4.7 SR.

Gempa ini mengakibatkan 10 orang wafat, per Sabtu (26 Februari 2022) yang dikutip dari CNN Indonesia. Jumlah pengungsi di posko diperkirakan sebanyak 10.700 orang.

1646232993-Riautimes co id-peduli gempa

Joliando Pulungan, selaku Kepala Departemen Sosial dan Masyarakat IMSII KORWIL 9 mengatakan bahwa niat baik ini untuk meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama.

"i'd like to thank everyone. The people, The students that were included and take a part in this actions of volunteering. i hope this kind of good deeds will always be done in order to increase the sense of humanity among us." , Ucap Joliando, Kepala Departemen Sosial dan Masyarakat IMSII KORWIL 9 .

Khairil Ikhsan selaku PLT Ketua Koordinasi Wilayah 9 IMSII juga mengatakan ini salah satu bukti sebagai mahasiswa sebagai kontrol sosial dan bentuk kepedulian terhadap korban yang terdampak.

"Pada kegiatan penggalangan dana ini, inilah bentuk kita selaku mahasiswa sebagai kontrol sosial. Kita bukan hanya bergerak di bidang akademik saja, tetapi juga apa yang kita bisa berikan kepada Masyarakat. Dengan program IMSII Peduli ini, ini salah satu bentuk kepedulian kita terhadap korban yang terdampak." kata Khairil, PLT Ketua KORWIL 9