IMSII KORWIL IX Lakukan Aksi Galang Dana Bencana Banjir dan Tanah Longsor Kabupaten Luwu

banner 160x600

riaubertuah.id

Pekanbaru, Riautimes.co.id - Ikatan Mahasiswa Sistem Informasi Indonesia (IMSII) KORWIL IX lakukan aksi galang dana untuk korban bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan pada Kamis, 14 Oktober 2021 di Tabek Gadang, Pekanbaru.

Aksi ini diinisiasi oleh Pengurus IMSII KORWIL IX sebagai bentuk kepedulian terhadap korban yang terdampak bencana ini.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, pada 11 Oktober 2021 mengatakan bahwa bencana banjir bandang yang disertai tanah longsor di Kabupaten Luwu memberikan dampak korban jiwa dan kerusakan bangunan. Tercatat 771 KK atau 3.084 jiwa terdampak. (sumber : news.okezone.com, 11 Oktober 2021)

Joliando Pulungan, selaku Kepala Departemen Sosial dan Masyarakat IMSII KORWIL IX, mengatakan bahwa korban yang terdampak harus segera dibantu, mengingat banyaknya korban yang terdampak.

"Kita selaku masyarakat Indonesia harus segera membantu, apakah kita tidak terketuk hatinya ketika kita mendengar informasi bahwa saudara kita di Kabupaten Luwu mendapatkan musibah ini. There is no limitation to help people though we are student and still young because age is just a number. Be sensitive to society is matter. It's not only me, nor only you. It's us. We must assist each other soonest." Ucap Joliando.

1634529664-Riautimes co id-IMG-20211018-WA0006

Mochamad Adhitya Pabottingi selaku Koordinator IMSII Wilayah IX juga mengatakan, ini salah satu bentuk kepedulian kita terhadap sesama.

"Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan membantu saudara-saudara kita disana. Kita juga memiliki motto, Dari IMSII Untuk Indonesia. Apapun bentuk musibah yang menimpa di Indonesia, kita harus siap turun ke jalan untuk membantu mereka" Jelas Adhitya, Korwil IMSII Wilayah IX.