Kadiskes Riau : Bupati Rohil Suyatno Positif Covid-19

No comment 637 views
banner 160x600

riaubertuah.id

PEKANBARU (RIAUBERTUAH.ID) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yulinai Nazir, membenarkan ada salah satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Rokan Hilir (Rohil) berinisail S (61) yang dimumumkan Rabu (2/9/2020). Namun ia belum bisa memastikan apakah inisial S tersebut Suyatno yang merupakan bupati Rokan Hilir.

“Iya ada nama Suyatno, tapi saya tidak bisa memastikan apakah Suyatno tersebut Bupati Rohil. Karena banyak juga nama Suyatno. Untuk memastikannya silahkan ke pihak Pemkab Rohil. Karena nanti mereka yang akan mengumumkannya, kalau kami hanya menyampaikan jumlah kasus pasien yang terkonfirmasi positif,” ujar Mimi, Kamis (3/9/2020).

Dijelaskan Mimi, sejauh ini pasien yang terkonfirmasi positif tetap menjalani perawatan dan isolasi diri. Jika pasien tersebut Orang Tanpa Gejala (OTG) bisa isolasi mandiri dengan pengawasan dan pengobatan. Sedangkan yang bergejala dilakukan perawatan di Rumah Sakit.

“Jadi pasien yang positif bergejala semua dirawat di Rumah sakit. Sedangkan yang OTG isolasi mandiri. Nah untuk kasus Suyatno ini silahkan ditanyakan langsung ke Pemkab Rohil. Sebagai iformasi lainnya, seluruh pejabat eselon II di Rohil sudah dilakukan swab,” kata Mimi.

Sementara itu, untuk rektor Universitas Islam Riau (UIR) yang juga terkonfirmasi positif Covid-19, Mimi baru mendapat informasi hari ini.

“Informasinya baru saya ketahui hari ini, rektor UIR positif,” cakap Mimi.

 

sumber : cakaplah.com