Manajemen Festival Membentuk Calon Pengusaha Muda

No comment 1161 views
banner 160x600

riaubertuah.id

PEKANBARU, RIAUBERTUAH.ID - Management Festival akhirnya diresmikan pada Senin, 8 April 2019 di Lapangan Yudisium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau. Acara dimulai pada pukul 08:00 pagi diawali dengan kata sambutan dari Abdullah pendi "dia mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan anak muda supaya tidak terlena dengan kehidupan moderen dan melupakan kebudayaan yang ada" kendati demikian DR machasin selaku ketua jurusan manajemen mengatakan bahwa kegiatan ini ada ajang untuk kompetisi yang mana kita selaku mahasiswa manajemen dalam berwirausaha harus mengutaman 4 C yaitu carakter,confidence,capability dan comitmen semoga 4 C ini bisa di terapkan oleh mahasiswa ujarnya. Dan acara ini diresmikan oleh Dekan FEB UNRI DR H.j Sri indarti mengatakan bahwa dalam kegiatan ini nantinya akan lahir para enterpreneur muda yang akan membawa nama fakultas ekonomi,riau dan indonesia di kancah yang akan datang.lalu acara ini di resmikan

Management Festival atau lebih disering dikenal dengan singkatan MANFEST merupakan acara tahunan Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau. Yang mana acara ini diselenggarakan pertama kali tahun 2014 untuk menjadi wadah jiwa enteprenuer muda mahasiswa baru untuk berkreatifitas. Acara ini terbagi dalam dua agenda besar yaitu Management Expo dan Management Night

MANFEST 2019 kali ini bertemakan "Power of Culture" yang diharapkan mengembalikan kekuatan berbudaya dalam kepribadian mahasiswa berkolaborasi dengan seni berwirausaha.

Acara ini diselenggarakan pada Senin, 8 April 2019 kemarin sampai 13 April mendatang di lapangan Yudisium FEB UNRI. Dengan 57 stand peserta kedai kewirausaha. Tidak hanya sekedar berjualan jajanan nusantara Manfest tahun ini dilengkapi dengan banyak kegiatan menarik seperti lomba solo song, lomba Fashion show busana budaya, dan juga diselenggarakan seminar nasional serta BPC (Bussiness Competition) se-Indonesia.

Dan puncak dari MANFEST 2019 akan dimeriahkan pada Management Night malam seru mahasiswa manajemen di ballroom Alpha Hotel dengan sejumlah penampilan kesenian budaya hingga modern.

Menurut Fachrul adam selaku ketua himpunan mahasiswa manajemen ini mengatakan bahwa kegiatan ini ada sebuah bentuk untuk menanamkan nilai jiwa berwirausaha kepada anak muda dan juga menjadi aksi nyata untuk kemajuan di masa yang akan datang karena setelah kegiatan ini nantinya di harapkan akan terbentuk pawa pengusaha- pengusaha muda yng akan memberikan warna untuk indonesia khusunya riau ujar fachrul adam selaku ketua hmj mgt.