Panglima Tinggi PMR Datuk Afrizal Anjo M.Si. Ajak 24 Simpul Melayu Sweeping JP Pub

banner 160x600

riaubertuah.id

Pekanbaru, riautimes.co.id - Kontroversial terkait beroperasinya tempat hiburan malam Joker Poker yang berada di Jalan HR Soebrantas Kecamatan Bina Widya, yang menyuguhkan Pub, Diskotik dan KTV.

Diduga memberi peluang terhadap Peredaran obat-obatan terlarang, minuman keras dan prostitusi serta perjudian. Dikabarkan belum memiliki izin, maka demi menjaga Marwah Adat dan Adab di Negeri Lancang Kuning, Penggawa Melayu Riau, melalui 24 Simpul Kemelayuan, akan melakukan Swepping dalam waktu dekat ke Lokasi tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Panglima Tinggi PMR dt.Afrizal Anjo.MSi, melalui Sekjend PMR dt.Doni Rian kepada media riaubertuah.co.id.

“Jangan sampai memberi peluang di Tanah Melayu ini, tempat-tempat yang berbau Maksiat, karena akan mendatangkan malapetaka bagi Tanah Melayu ini, jika Allah SWT murka, Hal ini juga pernah dipesankan Gubernur Riau, Drs.H.Syamsuar.MSi, saat Pengukuhan Penggawa Melayu Riau, beberapa waktu yang lalu”, katanya.

“Sampai detik ini Penggawa Melayu Riau dengan 24 Simpul Organisasi Kemelayuan, tetap Berkomitmen Menjaga, Mengawal Marwah Adat,Ada dan Pemimpin Negeri”, tegas Dt. Doni Rian Sekjen PMR mewakili Panglima Tinggi PMR Dt. Afrizal Anjo.

Seperti berita yang tersiar pada Sabtu 9 Desember 2022 Joker Poker Pub telah melakukan acara seremonial Soft Opening dengan mengundang artis ibu kota sebagai bintang tamunya.

Hadirnya tempat hiburan malam ini tidak mendapatkan sambutan dari masyarakat tempatan karna dianggap mengganggu ketentraman warga sekitar yang bersebelahan dengan lokasi JP Pub di jam-jam operasionalnya.

“JP Pub ne memang degil dah minta izin RT/RW tapi tak diberi sejak 3 bulan lalu sekarang nekat dia beroperasi, kaca rumah sampai bergetar akibat dentumanya, belum lagi bising, saat-saat adzan tak ada berhenti musiknya”, kata salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya.

 

Sampai saat berita ini diturunkan pada Senin tanggal 12 Desember 2022 pada jam 15.00 gelombang massa banyak mendatangi areal JP Pub untuk melakukan demonstrasi damai dalam “Aksi Amal Ma’ruf Nahi Mungkar 12/12”.

 

Laporan : teti guci