pekanbaru membeludak akibat vaksin COVID lansia

No comment 604 views
banner 160x600

riaubertuah.id

 

Pekanbaru,riautimes.co.id - Peserta vaksinasi COVID-19 secara massal bagi kelompok masyarakat lanjut usia (lansia) di Pakanbaru, Riau, membeludak. Akibatnya, peserta vaksinasi kesulitan menjaga jarak dan panitia kewalahan.


Pantauan riautimes.co.id, vaksinasi massal hari ini dilaksanakan di ballroom Hotel Premier Pekanbaru. Vaksin untuk 5.000 lansia yang ada di Pekanbaru diinisiasi Kapolda Riau Irjen Agung Setya.


Terlihat antrean panjang terjadi di lorong menuju ballroom hotel yang dipusatkan sebagai lokasi vaksinasi. Peserta tidak menjaga jarak dan tidak mengindahkan imbauan panitia dan polisi.

"Mohon jaga jarak Bapak-Ibu. Jaga jarak demi keamanan dan kesehatan bersama," ucap seorang panitia dari ruang antrean, Senin (5/4/2021).

 

Meskipun sudah diimbau terlihat peserta tetap berdesak-desakan di pintu masuk. Kapolda Riau yang masuk dari arah pintu kerumunan meminta peserta jaga jarak.
"Tadi sudah kami arahkan, agar menjaga protokol kesehatan. Kita harapkan 1,5 jam setiap orang sudah selesai vaksin di sini," kata Irjen Agung.

 

Selain di Hotel Premier, vaksinasi dilaksanakan di Hotel Novotel, Jalan Riau. Sebanyak 5.000 peserta vaksin lansia dibagi menjadi 2 kelompok.

"Vaksin hari ini ada 5.000 khusus untuk lansia. Ini dibagi dua, di sini (Premier) ada 2.500 dan di Novotel ada 2.500," katanya.


Terlihat mendampingi Kapolda Riau meninjau lokasi vaksinasi Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru M Noer dan Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang.


Sumber detik news