Pembalap Indonesia Finis Terdepan di Etape Dua Tour de Siak 2019

banner 160x600

riaubertuah.id

SIAK SRI INDRAPURA ( Riaubertuah.id ) ~ Etape 2 tour de Siak 2019, dilepas Bupati Siak Drs Alfedri M.Si setelah Sholat jumat ( 20/09/19 ) dengan rute Siak Bungaraya Sungai Apit Siak, pembalap Indonesia Reno Yudha dari tim IND berhasil raih finish pertama dengan kecepatan waktu 01.51.31 detik, tempat kedua ditempati Aidan James Mendoza dari Malaysia Tim NEX dengan kecepatan waktu yang sama juga 01.51.31 detik, pembalap Indonesia lainnya dari tim KFC Abdul Gani menyusul di peringkat ketiga dengan kecepatan waktu yang sama 01.53.31detik.

Pihak panitia Sondi Purnomo kepada awak media usai finish balap sepeda menyebutkan kalau berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan pada awalnya bahwa untuk etape 2 Siak Bungaraya Sungai Apit seharusnya akan ditempuh oleh para peserta dengan jarak 114 kilo meter, tapi dikarenakan kondisi cuaca yang tidak memungkinkan, makanya jarak tempuh terpaksa dipangkas hanya dilintasi sejauh 80 kilometer saja.

Di perpendeknya jarak tempuh ini hanya sampai dijembatan Sultan Abdul Jalil Rahmat Syah Teluk Mesjid dan tidak memasuki kota Sungai Apit, peserta hanya sampai disitu langsung berbalik arah menuju Siak lagi.

"Ini harus kita lakukan mengingat selain kondisi asap yang tergolong masih cukup pekat yang menjadi dasar diperpendek jarak tempuh untuk rute Siak Bungaraya Sungai Apit," sebutnya.

Selain itu, panitia menurutnya juga memikirkan kondisi kesehatan para pembalap yang bertarung pada ajang tour de Siak kali ini, dimana mereka harus berlomba dalam kabut asap.

"Namun demikian, persoalan dengan memutuskan kebijakan sampai memangkas jarak tempuh yang di ambil oleh panitia pelaksana rasanya tidak lah mengurangi kemeriahan pelaksanaan TDS, tapi inilah situasi yang harus kita semua maklumi,"terang Sondi.***