Pertamina Dumai Luncurkan Program Poli Gizi dan Psikologi

No comment 1063 views
banner 160x600

riaubertuah.id

DUMAI, Riautimes.co.id - Dalam rangka meningkatkan taraf hidup kesehatan bagi para pekerjanya atau awarennes, PT Pertamina (Persero) Refinery Unit II Dumai meluncurkan program Poli Gizi dan Poli Psikologi, Rabu, 26 Mei 2021 kemarin.

Bertempat di ruang audio visual main office Pertamina. Tentu saja dengan adanya program ini,  Pertamina Wira (Perwira) atau karyawannya bisa berkonsultasi langsung dengan ahli gizi dan psikologi yang bertugas.

Dihadiri langsung dr Tzeto Itjong selaku perwakilan dari General Manager Pertamina RU Wilayah Dumai

Lalu dr Maria Theresa selaku Section Head Health RU Wilayah Dumai dan  dr Eka Maya Sari sebagai narasumber.

Hal ini disampaikan Unit Manager Communication, Relations & CSR RU wilayah Dumai, Imam Rismanto, menjelaskan bahwa Poli Gizi dan Poli Psikologi ini dibuat sebagai fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh pekerja Pertamina untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental mereka.

“Masalah kesehatan di lingkungan kerja merupakan kerjasama tim antara perusahaan dan pekerjanya. Perusahaan sebagai penyedia program dan fasilitasnya, namun harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pekerja,”ungkap Imam.

Tak itu saja, kata Imam, Pertamina juga menggelar webunar yang bertajuk “Tips Sehat Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran”.

Webinar ini dibawakan langsung oleh Dokter Spesialis Gizi Klinik RS Awal Bros Pekanbaru, dr Eka Maya Sari.

Tujuan digelar webunar ini  menjelaskan bagaimana cara sehat untuk menurunkan berat badan. "Target yang ingin dituju bukan hanya sekedar langsing, tapi peningkatan kesehatan,"ungkap dia.

Program dan webinar yang telah digulirkan oleh Pertamina ini, lanjut Imam, hanya akan berhasil jika pekerja berkomitmen dalam memanfaatkannya. 

“Program tersebut akan berjalan maksimal jika pekerja juga memiliki komitmen yang kuat dalam menjalankan gaya hidup sehat,” pungkas dia.(rls/kll)

 

 

Sumber: Riaulink.com