Serahkan Rp. 110 Juta, PSF Chpater Riau Peduli Palestina

No comment 647 views
banner 160x600

riaubertuah.id

Pekanbaru, riautimes.co.id - Terhadap kondisi terakhir penjajahan yang dilakukan oleh Zionis Israel terhadap Negara Palestina memang cukup membuat hati setiap insan di dunia ini bergetar menahan amarah melihat pelanggaran-pelanggaran kemanusian yang di praktekannya sejak hampir tujuh puluh tahun berlalu.

Hingga pada 07 Oktober 2023 Pemimpin Hamas melakukan serangan yang dinamai “Badai Al-Aqsha” yang membuat zionis Israel melakukan serangan balik yang sangat keji dan brutal dengan memborbadir rakyat sipil, anak-anak tak berdosa hingga menghancurkan fasilitas umum dan bangunan bagi sarana prasarana berkehidupan di Negeri para Nabi tersebut.

Hari ini tepat Senin 04/12/23) Komunitas Pajero Sport Family (PSF) Chapter Riau Om Ade Hira Revalino Ketua bersama pengurus Komunitas Pajero Sport Family (PSF) Chapter Riau lainya seperti Om Asri Leswara Wakil Ketua II, Om Dery Sektetaris, Om Romi Irsal Bendehara, Om Darbi Kabid Sosial dan Agama, Tante Riyastuti Kabid Kegiatan, Om Suardi SH MH Kabid Hukum beserta para anggota hadir di Kantor Baznas Provinsi Riau sekitar tiga puluh orang, dalam rangka menyampaikan donasi kepedulian terhadap pelanggaran kemanusiaan yang terjadi Negri Palestina yang tanahnya di caplok oleh penjajah Israel.

 1701703965-Riautimes co id-WhatsApp Image 2023-12-04 at 13 46 23

Kedatangan rombongan Komunitas Pajero Sport Family (PSF) Chapter Riau disambut langsung oleh Dr. Yahanan M. Sy., Wakil Ketua Bidang Pengumpulan Baznas Provinsi Riau di bilangan Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Om Asri Leswara Wakil Ketua II Komunitas Pajero Sport Family (PSF) Chapter Riau dalam sambutannya menyampaikan bahwa melihat kondisi rakyat Palestina yang terdzolimi Komunitas Pajero Sport Family (PSF) Chapter Riau terketuk hatinya untuk peduli atas nama kemanusiaan dan sesama beragama Islam diatas muka bumi ini.

“Kita semua sudah mengetahui dan melihat sendiri keadaan rakyat Palestina yang saat ini tidak baik-baik saja akibat ulah penjajahan Zionis Israel maka terketuk lah hati kami yang tergabung dalam Komunitas Pajero Sport Family (PSF) Chapter Riau untuk menggalang dana walaupun kami tidak bisa mengantarkan langsung bantuan ini karena harus melalui lembaga negara, disini telah terkumpul uang sebanyak Rp. 110.000.000,- memang melihat jumlahnya tidak seberapa namun kami berharap dapat meringankan keluarga muslim rakyat Palestina nantinya “, Ucap Om Asri sapaan akrabnya dalam komunitas owners mobil kendaraan roda empat ini.

Dalam wawancaranya dengan awak media Om Asri juga mengatakan ucapan terima kasih kepada pihak Baznas Provinsi Riau yang merupakan badan pemerintah non struktural tempat penyaluran donasi sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami mewakili pengurus dan anggota Komunitas Pajero Sport Family (PSF) Chapter Riau mengucapkan ribuan terima kasih yang tak terhingga semoga bantuan dari komunitas kami ini dapat hendaknya diterima dan dimanfaatkan oleh saudara kita rakyat Palestina yang saat ini memang butuh perhatian dan ukuran tangan kita, disalurkan oleh Baznas Provinsi Riau nantinya diteruskan ke Kementerian Luar Negeri yang mana bekerjasama dengan Penyalur Donasi Bulan Sabit Merah Mesir (Egyptian Red Crescent) Mesir “, katanya.

Sementara itu Dr. Yahanan M. Sy., Wakil Ketua Bidang Pengumpulan Baznas Provinsi Riau mengatakan kepada awak media bahwa kehadiran Rombongan Pengurus Komunitas Pajero Sport Family (PSF) Chapter Riau beserta para anggotanya mendapatkan sambutan hangat penuh kekeluargaan dan diucapkan terima kasih.

“Kami disini mau mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Pajero Sport Family (PSF) Chapter Riau yang artinya Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Riau ini sudah cukup dikenal masyarakat sesuai amanat UU No 23 Tahun 2011 tugasnya mengumpulkan Zakat, Infak, Sedekah dan dana sosial lainya maka kehadiran dari Komunitas Pajero Sport Family (PSF) Chapter Riau disini adalah merupakan suatu hal yang luar biasa”, sampainya.

 

“Selain kerjasama ini semoga kedepannya diharapkan antara Baznas Provinsi Riau dapat menjalin kerjasama untuk bantuan yang berskala nasional maupun internasional jadi tidak berhenti sampai disini saja”, harap wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Baznas Provinsi Riau.

Laporan : teti guci