Tuding Jokowi, Pengamat IPI Sarankan Amin Rais Konsultasi Psikologis

banner 160x600

riaubertuah.idSumber Gambar : Tribunnews.com

Penyalainews, Jakarta - Komentar pedas dari Amien Rais terkait pembagian sertifikat yang dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo adalah pengibulan mendapat kecaman dan reaksi dari sejumlah kalangan.

Pengamat dan peneliti politik Indonesian Public Institute (IPI) Jerry Massie menilai Joko Widodo sudah melakukan hal yang mulia dan terbaik bagi masyarakat yang selama ini sulit mengurus kepemilikan tanah.

"Si Amien Rais barangkali seakan-akan menutup mata, dia gak menggunakan akal sehatnya. Masak hal yang bagus dikritik," kata Jerry.

Memang menurut Jerry, apapun hal baik yang dilakukan Jokowi tetap di serang dan kritik.

"Kita belajar seperti orang barat contoh, orang Amerika yang merespon dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja dan karya seseorang yang baik," tutur Jerry.

Memang sejak awal sentimen negatif Amien terhadap presiden sudah terlihat.

"Dia kan (Amien,red) sudah uzur usianya alias tua? harusnya lebih bijaksana dalam berpikir, memang dia salah satu haters Jokowi. Mana pernah Amin mau memuji semua program Jokowi untuk kesejahtraan rakyat. Malahan dicela, dikecam dan dituding," kata peneliti politik dan kebijakan publik di Amerika ini.

Jerry menilai ada yang salah dengan Amin Rais, kurang tau apa dia memiliki masalah psikologis.

"Saya sarankan si Amin memeriksakan dirinya ke dokter spesialis dan konsultasi masalah psikologis agar cara pikirannya stabil. Dia ngomong seakan-akan dirinya paling benar dan hebat. Toh menyalahkan yang dia miliki cukup besar," kata dia.

Sejak awal ujar Jerry, si Amin ini kerap bikin gaduh dan gamang. Jadi pernyataannya itu dia salah menilai, karena menurut Jerry ia harus melihat data dilapangan bukan hanya sekedar berkata-kata.***rfm/rls

Rezky FM