ULTAH ROHUL YANG KE - XXII HMI MPO CABANG ROHUL TURUT HATURKAN DOA

banner 160x600

riaubertuah.id

Rohul, riautimes.co.id - Kabupaten Rokan Hulu merupakan sebuah kabupaten hasil pemekaran Kabupaten Kampar, yang berdiri pada tanggal 12 Oktober 1999 berdasarkan kepada Undang-Undang Nomor 53 tahun 1999 dan Undang-Undang Nomor 11 tahun 2003 tentang perubahan Undang-Undang RI No 53 tahun 1999, yang diperkuat dengan Keputusan Mahkamah Konstitusi No. 010/PUU-1/2004, tanggal 26 Agustus 2004.

Kabupaten yang diberi julukan sebagai Negeri Seribu Suluk ini mempunyai penduduk sebanyak 515.724 jiwa dengan luas wilayah 7.449,85 km2, dimana 85% terdiri dari dataran dan 15% rawa-rawa dan perairan.

Tentunya, Milad Kabupaten Rokan Hulu yang Ke-XXII menuai doa yang terkandung sebagai harapan dalam setiap insan masyarakatnya. Wabil khusus kalangan muda sebagai patron regenerasi pembangunan berkelanjutan untuk Rokan Hulu maju.

HMI MPO Cabang Rokan Hulu turut andil hadir di Milad Kabupaten Rokan Hulu Ke XXII sebagai agent of change, agent social control, moral force, Guardian Of Value, dan Iron Stock. Tentunya menjadi wadah bernuansa Islam untuk kalangan muda intelektual menebar panji hijau hitam menuju tatanan masyarakat yang diridhoi oleh Allah Swt.

Sebagaimana Diskusi Kajian Strategis HMI MPO Cabang Rokan Hulu sangat mendukung proyeksi Sustainable Development Goals (SDGs) atau yang kerap didengar dengan sebutan Pembangunan Berkelanjutan ini merupakan salah satu Program atau agenda yang disahkan pada tanggal 25 September 2015 di Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nation) sebagai bentuk kesepakatan pembangunan global. tentunya ini merupakan realisasi yang seharusnya dilaksanakan oleh Pemerintah terkhusus Pemerintah Daerah Rokan Hulu untuk mencapai 17 Goals sebagaiman tercantum dalam Sustainable Development Goal's.

Demi Milad Kabupaten Rokan Hulu, HMI MPO turun aksi dengan agenda pengumpulan aspirasi secara observasi dengan kalangan masyarakat. Tujuannya ialah membetuk konklusi aspirasi yang tentunya nanti akan diserahkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu sebagai bentuk Refleksi Tahunan.

Hal ini tertuai dengan harapan Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Cabang Rokan Hulu kepada Pemerintah Daerah yang diamanahkan agar dapat menjalan roda kepemerintahan dengan baik untuk berdedikasi Demi Kemajuan Negeri Seribu Suluk Kabupaten Rokan Hulu, diwakili oleh Ketua Umum Muhammad Madyan Haidar, SH mengutarakan : "Agenda ini kami sampaikan, sebagai bentuk kepedulian dan kebanggaan kami terhadap Kabupaten Rokan Hulu. tentunya tak terlepas dari observasi lapangan yang dilakukan oleh seluruh kader kepada masyarakat yang berharap agar setiap kalangan bersinergi demi mencapai Kabupaten Rokan Hulu yang Maju. Untuk itu, kami akan menghantarkan Petisi kepada Bapak Bupati Rokan Hulu dan Bapak Ketua DPRD sebagai bentuk refleksi dan aspirasi masyarakat".

"Selamat Hari jadi, Milad Kabupaten Rokan Hulu yang ke XXII. Kita Rokan Hulu, Yakin Usaha Sampai" tutur lebih lanjut.

Jargon yang diapresiasikan untuk dukungan dan harapan dari Kader-kader HMI MPO Cabang Rokan Hulu kepada seluruh Instansi Pemerintahan, Perusahaan dan Sebagainya agar saling bersinergi, bekerja sama untuk menuju Rokan Hulu maju.

 

Laporan : nita hasanjay