Wakil Ketua DPRD Pelalawan turut hadir pada Pencetakan Lahan Sawah di Kampung Merawang

banner 160x600

riaubertuah.idWakil Ketua DPRD Pelalawan Supriyanto,SP saat berdiskusi bersama petani Kampung Merawang sebelum melakukan Pencetakan Lahan Sawah

Penyalainews, Pelalawan - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Supriyanto, SP turut hadir dalam Pencentakan lahan sawah di kampung Merawang Desa Pulau Muda kecamatan Teluk Meranti kabupaten Pelalawan.

Langkah awal Pencetakan lahan sawah bertujuan menjadikan kampung Merawang Desa Pulau Muda sebagai lumbung padi di kecamatan Teluk Meranti.

Seperti dijelas Medi Ketua Kelompok Tani kampung Merawang Desa Pulau Muda, masyarakat disana sangat bersyukur daerah tersebut bisa dijadikan lahan persawahan padi.

"Kami sangat bersyukur kampung merawang bisa dijadikan lahan sawah, untuk kita ketahui kampung merawang dulunya adalah daerah persawahan tepatnya pada 30 tahun lalu, tetapi dengan banyaknya masuk perusahaan-perusahan kelapa sawit dan Hutan Tanam Indistri yang mengubah persawahan tersebut musnah, dikarenakan kurangnya debit air dan pengalihan fungsi lahan," terangnya kepada penyalainews.com.Sabtu (02/05)

1528172329-Penyalai News-IMG-20180603-WA0201
Dikatakannya lagi masyarakat kampung Merawang sangat berterima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Supriyanto, SP yang telah berjuang bersama masyarakat Kampung Merawang untuk Pencetakan Lahan Sawah ini.

"Saya mewakili Petani kampung Merawang sangat berterima kasih Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Supriyanto, SP yang telah berjuang bersama kami untuk mendapatkan lahan sawah ini, kalau pun kami terlambat untuk mengelola lahan masyarakat ini sudah pasti lahan yang seluas 100 Ha ini akan dikuasi oleh perusahaan-perusahaan perkebunan, untuk itu  sebagai percontohan kita akan mengolah 100 Ha sawah yang Diasumsikan dalam satu hektar bisa menghasilkan padi mencapai 4 Ton maka dalam 6 bulan kedepan bisa menghasilkan 400 Ton beras,"jelasnya.

Diwaktu yang sama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Supriyanto, SP mengatakan usaha ini menjadi tantangan besar bagi dirinya dan masyarakat Kampung Merawang desa Pulau Muda. 

"Usaha untuk Pencetakan Lahan Sawah menjadi tantangan besar bagi saya dan juga masyarakat, mengapa demikian ? karena saya  dan masyarakat betul-betul berjuang untuk mendapatkan lahan milik masyarakat ini, tetapi setelah melewati beberapa proses, masyakarakat kampung Merawang bisa memilikinya, Semuanya akan kita manfaatkan demi meningkatkan ekonomi masyarakat melalui komuditas pertanian," jelas Supriyanto, SP.

Dengan mengucap Bismillahhirahmanirohim mari kita kelola Lahan Sawah ini bersama-sama.

"Mari sama-sama kita kelola lahan persawahan ini dengan secara prioritas dan tahapan-tahapan, in sha allah beras Kampung merawang akan kita hasilkan dalam waktu 6 bulan kedepan, sedangkan langkah selanjutnya saya akan terus memantau dan mengawasi lahan sawah ini karena harus betul-betul dimanfaatkan untuk masyarakat ,"tutup Supriyanto, SP.***red/rfm

Rezky FM